Minggu, 22 Agustus 2010

Bocah Lima Tahun Sukses Mencapai Puncak Semeru

Bocah Lima Tahun Sukses Mencapai Puncak Semeru  

 

Gunung Semeru. TEMPO/ K Candra Negara


TEMPO Interaktif, Pamekasan:  Arya Cahya Mulyana, bocah berusia lima tahun, saat ini menjadi buah bibir di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur. Siswa TK Nurul Hikmah itu mengukir prestasi yang jarang diraih bocah-bocah seusianya. Dia berhasil menyelesaikan misinya mendaki Gunung Semeru untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-65, 17 Agustus lalu.  "Saya senang bisa mencapai puncak Semeru," kata Arya Cahya Mulyana, Jumat (20/8).

Arya mendaki Semeru bersama ayah dan ibunya serta lima pendaki lain yang tergabung dalam tim ekspedisi cahaya ramadhan. Menurut ayah Arya, Agus Sugianto, tidak semua anggota tim  berhasil mencapai puncak gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter diatas permukaan laut itu. Ibunda Arya,  Tri Yuli Mulyanti, adalah salah satu yang tidak berhasil mencapai puncak. Dia berhenti di Desa Arcopodo karena tidak kuat menahan dingin suhu udara. "Alhamdulilah saya, Arya, dan Kusnandar berhasil mencapai puncak, tanpa hambatan yang berarti," kata Agus.

Sebelum keberhasilan ini, Arya pernah menaklukkan puncak Gunung Welirang dan Gunung Arjuno. "Saya akan terus dukung Arya untuk mendaki sampai kapan pun," ujar  Agus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar